Pondok Pesantren UII Yogyakarta

ILC 2012: Santri Mahasiswa PPUII Juara II se-Nusantara Cetak
Ditulis oleh admin   
Wednesday, 14 November 2012
 
santri mahasiswa ppuii di ilc.
santri mahasiswa ppuii di ilc.
      Salah satu dari mahasiswa UII memperoleh penghargaan sebagai juara kedua pada Indonesia Leadership Camp (ILC) 2012 di Universitas Indonesia (UI). Mahasiswa tersebut adalah Imam Sya’roni, mahasiswa Ilmu Kimia, FMIPA. Ia terpilih sebagai juara kedua setelah mengalahkan lebih dari 131 mahasiswa se-Nusantara yang lolos seleksi sebagai peserta Indonesia Leadership Camp (ILC) 2012. Prestasi yang membanggakan ini tak pelak turut mengharumkan nama UII di kancah nasional.

      ILC 2012 dengan tema “Kemandirian Bangsa” merupakan program pembinaan jiwa kepemimpinan bagi 150 mahasiswa terpilih dari perguruan tinggi se-Indonesia. ILC 2012 dilaksanakan pada 9-12 November 2012 di Universitas Indonesia.  Tahun ini adalah ketiga kalinya diselenggarakan ILC di Indonesia.
 
Baca lebih lanjut...
 
PATAH TUMBUH, HILANG BERGANTI Cetak
Ditulis oleh Priyo Sudibyo   
Thursday, 08 November 2012
Serah terima jabatan ospp ppuii
Serah terima jabatan ospp ppuii
 Pesantren UII menorehkan sejarah baru minggu ini. Pasalnya beberapa waktu yang lalu serah terima amanah pengasuh pesantren kepada Ust Willy Ashadi, S.HI dilaksanakan menggantikan Ust M. Roy, M.Ag. Malam jum’at ini (08/11/12) sejarah baru pengurus OSPP (Organisasi Santri Pondok Pesantren) juga ditorehkan. Diawali beberapa hari yang lalu, Adiguswadi selaku ketua OSPP demisioner menunjuk santri angkatan 2010 sebagai ujung tombak kepengurusan OSPP ke depan.

  Pemilihan ketua OSPP kali ini berlangsung singkat dan sederhana. Pemilu dilaksanakan setelah agenda rutin santri (yasinan) dilaksanakan. Diawali dengan pemaparan singkat biodata kandidat yang terdiri dari Miftahul Ulum (PAI/10) ,  Ahmad Said (statistika/10) dan M. Iqbal J.Z (HI/10) oleh samsul zakaria selaku pembawa acara.

Baca lebih lanjut...
 
The New Caretaker Forced to Maintain Positive Habit at UII Boarding School Cetak
Ditulis oleh admin   
Wednesday, 07 November 2012
serah terima jabatan pengasuh pp uii
serah terima jabatan pengasuh pp uii.jpg
  UII Islamic Boarding School (Pesantren) that was officially established in 1996 has shown its significant progress in term of student’s academic achievement at both local and international level.

  Along with making the leadership changes at UII Islamic Boarding School, it is expected that this positive habit and achievement can be maintained and improved as well. As we know that, the purpose of establishing Islamic Boarding School is to recruit and educate intensively excellent students to be alumnae that have both excellent knowledge and excellent value of lif. 
Baca lebih lanjut...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 43 - 48 dari 158
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
 

Pengunjung Online

Saat ini adai 2 tamu-tamu online

::KATA MUTIARA ::

''Sesungguhnya sebagian perkata itu ada yang lebih keras dari batu, lebih pahit daripada jadam, lebih panas daripada bara, dan lebih tajam dari pada tusukan.sesungguhnya hati adalah ladang, maka tanamlah ia dengan perkataan yang baik, karena jika tidak tumbuh semuanya niscaya akan tumbuh sebagian'' (Al Haditz)

"Seseorang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. dan seserang yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup"(Bediuzzamn Said Nur)

"Manusia yang paling lemah adalah ialah orang yang tidak mampu mencari teman. namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakanya" (Ali bin Abi Thalib)

"Berbahgialah siapa yang selalu ingat akan hari akhir, beramal untuk menghadapi hari penghitungan dan merasa puas dengan ala kadarnya. sementara ia ridha sepenuhnya dengan pemberian alloh"(Syadina Ali R.A)

Sebaik-baik manusia itu, adalah yang terlebih baik budi pekertinya dan yang lebih bermanfaat bagi manusia.