Pondok Pesantren UII Yogyakarta

Santriwati PPUII Jadi Runner Up Kompetisi Debat Hukum Nasional Cetak
Ditulis oleh Admin   
Tuesday, 27 November 2012
Runner Up Kompetisi Debat Hukum Nasional
Runner Up Kompetisi Debat Hukum Nasional
     Bertepatan dengan hari pahlawan, tanggal 10 November, nama UII kembali harum dengan terpilihnya utusan Fakultas Hukum UII sebagai runner up kompetisi debat hukum. Dalam acara Brawijaya Law Fair III ini, utusan dari UII dapat mengalahkan beberapa Universitas yang ada di Indonesia dan berhasil merebut juara ke 2.
 
     Acara tersebut merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Fakustas Hukum Universitas Brawijaya (Unibraw), dengan mengundang seluruh Universitas se-Indonesia. Acara Brawijaya Law Fair yang ke-3 ini, dihadiri oleh 15 universitas yang ada di Indonesia, salah satunya UII.
 
Baca lebih lanjut...
 
OSPP-UII Gelar Sidang Musyawarah Kerja Cetak
Ditulis oleh Arsjad   
Sunday, 25 November 2012
Musker OSPP 2012
Musker OSPP 2012
     Ponpes-UII (25/11). Sepekan berlalu, OSPP akhirnya menggelar sidang musyawarah kerja sebagai follow up dari terpilih dan terlantiknya pengurus baru. Sidang ini dilaksanakan pada Sabtu (24/11), sejak pukul 20.12 WIB, dengan cuaca yang sangat bersahabat: gerimis rintik-rintik. Kendati suasana malam dingin di tengah gerimis biasanya menjadi momen yang me-ninabobo-kan, para pengurus OSPP tetap menjalani sidang dengan seru dan bersemangat.

     Sidang dipimpin langsung oleh Ketua OSPP, M. Iqbal Juliansyah Zein (2010) dengan Priyo Sudibyo (2010) yang juga Sekretaris OSPP sebagai pembawa acara (MC). Urutan acara sidang adalah pembukaan, sambutan pimpinan sidang, presentasi dan pembahasan program kerja setiap divisi OSPP, dan terakhir, acara ditutup dengan makan-makan ala kadarnya.
Baca lebih lanjut...
 
Peringatan 1 Muharram dan Pelantikan Kabinet OSPP Cetak
Ditulis oleh Ahmad Said   
Thursday, 15 November 2012

pelantikan OSPP 2012
pelantikan OSPP 2012
Setelah pemilihan umum dengan ketua terpilih M. Iqbal Juliansyah Zein (HI, 2010), Kamis (15/11) merupakan hari pengambilan sumpah dari para pengurus OSPP ‘lanjutan’ periode 2012-2013. Aula lama lantai 1 Pondok Pesantren UII Putra menjadi saksi sumpah mereka. Kegiatan ini dihadiri oleh semua mahasantri (santriwan/wati). Meskipun tidak berjumlah sedikit, Alhamdulillah akomodasi tetap memadai.

    Sebelum acara pelantikan dimulai, Syahada Nasyid tampil menghibur para santri yang hadir. Nasyid yang lahir pada tanggal 1 Muharram 1433 H ini beranggotakan santriwan Ponpes UII angkatan 2010 dan 2011. M. Irham Roihan (FH/2010) dan Hanif Rahmat (Statistika/2011) adalah vokalisnya. Gitaris dipegang oleh Priyo Sudibyo (Tarbiyah/2010), Fadhal Fajri (Ekonomi Islam/2010), dan M. Arsyad Haikal (Hukum Islam/2011). Sementara alat music yang menjadi symbol pembeda nasyid ini dengan lainnya adalah ‘Ketipung’ yang dimainkan oleh Ardi Bustomi (Tarbiyah/2010). Selaku Pianist adalah M. Qamaruddin. Ia juga yang menjadi pencipta lagu-lagunya (Musisi).

Baca lebih lanjut...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 43 - 48 dari 161
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
 

Pengunjung Online


::KATA MUTIARA ::

''Sesungguhnya sebagian perkata itu ada yang lebih keras dari batu, lebih pahit daripada jadam, lebih panas daripada bara, dan lebih tajam dari pada tusukan.sesungguhnya hati adalah ladang, maka tanamlah ia dengan perkataan yang baik, karena jika tidak tumbuh semuanya niscaya akan tumbuh sebagian'' (Al Haditz)

"Seseorang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. dan seserang yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup"(Bediuzzamn Said Nur)

"Manusia yang paling lemah adalah ialah orang yang tidak mampu mencari teman. namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakanya" (Ali bin Abi Thalib)

"Berbahgialah siapa yang selalu ingat akan hari akhir, beramal untuk menghadapi hari penghitungan dan merasa puas dengan ala kadarnya. sementara ia ridha sepenuhnya dengan pemberian alloh"(Syadina Ali R.A)

Sebaik-baik manusia itu, adalah yang terlebih baik budi pekertinya dan yang lebih bermanfaat bagi manusia.