Pengurus Baru Organisasi Santri Pondok Pesantren UII Putra Periode 2016 – 2017

Pengurus Baru Organisasi Santri Pondok Pesantren UII Putra Periode 2016 – 2017

posted in: Berita | 0

Kamis, 24 November- seminggu setelah pembacaan laporan pertanggungjawaban OSPP, diadakan pemilihan ketua OSPP Putra yang diadakan di Pondok Pesantren UII Putra, Dabag, Sleman. Proses Pemilihan ketua OSPP kali ini diketuai oleh ketua dan wakil ketua OSPP sebelumnya selaku KPPU yaitu Andi Mustafa Husen dan Krisnandar.

Pemillihan ketua OSPP diadakan dengan sistematis, hal ini dapat ditandai dengan adanya pembacaan visi dan misi, serta debat kandidat yang berlangsung dengan hikmat dan antusias, untuk debat kandidat yang pertama diawali oleh kandidat nomor tiga, Ahmad Siddiq (manajemen 14) diwakili oleh juru bicaranya Lutfi Kurniawan yang juga satu prodi. Sedangkan untuk kesempatan kedua diberikan untuk kandidat nomor dua, Ilham Ghaffar(hukum islam 14) yang diwakili oleh juru bicaranya Matori Hasan Al-Maraghi. Dan untuk kesempatan terakhir ditujukkan untuk kandidat nomor satu, Mustofa Abdul Karim (manajemen 14).

Sebelum pencoblosan dimulai, terdapat sesi pertanyaan yang diberikan oleh panitia pemilihan ketua OSPP Putra untuk tiga orang pemilih agar masing-masing pemilih mengatahui kemana arah OSPP selanjutnya akan dibawa.

Masing masing pemilih diberi satu hak suara dengan mencentang kertas suara kandidat yang telah disediakan sebelumnya. Kertas pemilihan tersebut berisi foto calon ketua dengan disertai komentar. Setelah semua pemilih menuangkan haknya pada kertas suara, tiba saatnya pengecekan kertas suara yang dipimpin oleh M.Mukhlas (Pendidikan Bahasa Inggris 2013) dan Latif (sarjana Psikologi 2011).

Hasil akhir diketahui dengan menjumlahkan kertas suara, untuk kandidat nomor satu mendapatkan total perolehan suara sebanyak 23 suara, sedangkan untuk kandidat nomor dua mendapatkan total perolehan suara sebnayak 7 suara, dan yang terakhir 7 suara untuk kandidat nomor tiga. Dengan pengamatan hasil akhir perolahan suara maka dapat diketahui bahwa kandidat nomor satu, Mustofa Abdul Karim memenangkan perolehan suara sebagai ketua OSPP Putra UII.

 

Rep: Muhamad Bahauddin