Pondok Pesantren UII Isi Malam Tahun Baru 2017 Dengan Pentas Seni Santri

Pondok Pesantren UII Isi Malam Tahun Baru 2017 Dengan Pentas Seni Santri

posted in: Berita | 0

PP UII – Sabtu malam lalu (31/12/2016), Pondok Pesantren UII  mengadakan pentas seni santri yang bertemakan ‘Dengan Semangat Tahun Baru, Kita Gali Potensi Baru, Dari Santri Untuk Negeri’. Pentas seni santri ini digelar di Pondok Pesantren Putri yakni di Rusunawa Utara Kampus Terpadu UII. Selain untuk mengisi malam tahun baru 2017, tujuan diadakannya pentas seni ini adalah untuk mengembangkan bakat santri dalam dunia kreativitas dan seni. Rangkaian acara pentas seni tersebut dipandu oleh MC formal dan MC non formal.

Pentas seni yang diadakan pada malam tahun baru ini diselenggarakan dalam bentuk perlombaan yang diikuti oleh 7 kelompok peserta seluruh santri Pesantren UII dari angkatan baru 2016 hingga santri angkatan 2013, baik putra maupun putri.

Pentas seni ini dihadiri oleh seluruh elemen Pondok Pesantren UII. Mulai dari santri reguler, santri pengabdian, jajaran asatidz, bapak pengasuh serta beberapa perwakilan dari tiap Lembaga Dakwah Kampus.

Acara dimulai dengan agenda formal mulai dari pembukaan dari MC Formal oleh Teten Masduki, santri angkatan 2015; pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Pandu Wiranta, santi angkatan 2016; sambutan ketua panitia oleh Lutfi AuliaRahman, santri angkatan 2015; pesan dan nasehat bapak pengasuh oleh al-Ustadz Suyanto dan diteruskan dengan pembukaan pentas seni secara simbolis. Selanjutnya, perlombaan pentas seni dipandu oleh MC non Formal, Muhammad Bahauddin dan Ahmad Taufiq Satrio Wibowo, santri angkatan 2016.

Acara berjalan sangat meriah dengan tampilan-tampilan kreativitas bertajuk kebudayaan Indonesia sesuai dengan temanya. Ada yang menampilkan tari daerah, nyanyian daerah, drama, puisi, dan lain sebagainya.

Hasil perlombaan pentas seni Santri yakni Juara I diraih oleh santri putri angkatan 2014, juara II diraih oleh santri putri angkatan 2013 dan juara III diraih oleh santri putri juga, dari angkatan 2015. Adapun juara kostum terbaik diraih oleh santri putri angkatan 2014 yang menampilkan tari daerahnya dengan kostum kreatif buatan mereka sendiri. Sedangkan, pemenang lomba kreativitas gambar yakni Juara I diraih oleh santri putri angkatan 2016, juara II diraih oleh santri putra angkatan 2016 dan juara III diraih oleh santri putri angkatan 2013.

Tak ketinggalan pula dalam pentas seni kali ini, santri dari Thailand pun ikut tampil memeriahkan acara. Dan akhirnya, acara diakhiri dengan penampilan dari perwakilan tiap angkatan yang menyanyikan lagu “Indonesia Jaya” ciptaan Liliana Tanoesoedibjo.

Rep : Sumayya al Anwari