Ponpes UII Gelar Latihan Corel Draw

Ponpes UII Gelar Latihan Corel Draw

posted in: Berita | 0

Sleman- Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia (PP UII)kembali menggelar pelatihan corel draw dalam teknik dasar pembuatan banner dan logo pada hari Sabtu, 17 Desember 2016. Pelatihanyang berlokasikan di Pondok Pesantren Putri ini diisi oleh pimpinan dan rekan dari IMKOM ( Internet Marketing dan Komputer ) Yogyakarta serta diiikuti oleh santriwati PP UII. Sebelumnya, PP UII telah menggelar pelatihan corel draw bagi santri PP UII di Pondok Pesantren Putra pada 3 Desember 2016.

Para santri dan santriwati tidak hanya diberi pengenalan  dan pemahaman tentang corel draw.Akan tetapi santri dan santriwati juga dilatih langsung dengan praktek pembuatan beberapa logo hingga rekan IMKOM memberikan dorprize kepada mereka yang membuat logo dengan baik dan cepat. Hal tersebut membuat santri dan santriwati antusias dan bersemangat untuk menyelesaikannya dengan maksimal.

“Dunia saat ini semakin berkembang, kami berharap memiliki banyak skill, jadi semoga dengan pelatihan ini dapat kalian gunakan dengan bermanfaat untuk kedepannya, jadilah insan yang ulil albab” ujar bapak Muhammad Anas dalam sambutannya.

Pelatihan corel draw ini memiliki banyak manfaat. Salah satu peserta, Ainun Azizah berkata “Alhamdulillah bisa kenal sama para rekan IMKOM, saya juga dapat mengingat materi SMA dulu yang sudah lama tidak saya praktekkan, jadi kemungkinan kedepan saya bisa membuat logo suatu acara“. Pelatihan ini berjalan lancar dengan didampingi beberapa rekan dari IMKOM. Harapannya santri dan santriwati tidak hanya belajar pada saat latihan saja,tetapi mendalami atau memanfaatkannya di hari kemudian.