Santri Pondok Pesantren UII Juara 1 Musabaqah Fahmil Qur’an Dalam Gebyar Qur’ani Dan Seni Islami 2016

Santri Pondok Pesantren UII Juara 1 Musabaqah Fahmil Qur’an Dalam Gebyar Qur’ani Dan Seni Islami 2016

posted in: Berita | 0

PP UII – Pada tanggal 8 hingga 10 Desember lalu, UKM Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan Gebyar Qur’ani dan Seni Islami 2016dengan tema “Harmoni Sya’ir Qur’ani  Wujudkan Syiar Islami”. Ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan pada Gebyar Qur’ani dan Seni Islami 2016 ini. Diantaranya yakni berupa Khotmil Qur’an, Tabligh Akbar, Reuni Akbar, berbagai jenis perlombaan serta malam penganugerahan.

Selain sebagai ajang silaturahmi, dilansir dari SUAKAONLINE.COM, ketua pelaksana acara, Fahmil Rizal, juga mengungkapkan bahwasannya acara tingkat nasional ini digelar dengan tujuan untuk mengembangkan pembinaan-pembinaan Qur’ani maupun seni Islami yang ada di masing-masing universitas di seluruh tanah air, sehingga syiar Islam selalu berkembang luas.

Pada acara tersebut, UII mengirimkan kontingen untuk mengikuti berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan. Dua diantara beberapa mahasiswa delegasi adalah santri Pondok Pesantren UII. Mereka adalah Mathori Hasan Maraghi (Teknik Informatika, 2014) dan Saiful Aziz (Hukum Islam, 2014). Pada malam penganugerahan, mereka berdua berhasil menyabet juara 1 dalam Musabaqoh Fahmil Qur’an bersama satu rekan mahasiswa lainnya yakni Arby Nurjaka Lestari (Pendidikan Agama Islam, 2014).

Saiful Aziz, selaku ketua komunitas pengembangan MTQ dan Bahasa Arab (El-Markazi) Universitas Islam Indonesia berharap agar komunitas kecil yang ia lahirkan bersama beberapa rekannya dapat terus menjadi teladan dan mampu istiqomah dalam melakukan pembinaan bakat minat dalam bidang Bahasa Arab maupun MTQ.

Rep : Sumayya Al Anwari