SANTRI PP UII DAPATKAN PENGHARGAAN SEBAGAI PEMUSTAKA TERBAIK

SANTRI PP UII DAPATKAN PENGHARGAAN SEBAGAI PEMUSTAKA TERBAIK

posted in: Berita | 0

 

UII- menjadi anak yang dapat dibanggakan oleh kedua orang tua merupakan harapan anak. Ahmad Ridho (tiga dari kanan), santri  unggulan PP UII angkatan 2015 prodi Ekonomi Islam ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemustaka (pengunjung dan peminjam buku) terbaik pada tahun 2016. Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan pada hari Juma’at (30/12/2016) ini berlangsung di  ruang sidang perpustakaan lantai dua oleh Direktur Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia,  Joko Sugeng Prianto,SIP.,M.Hum. Hal ini dilakukan dalam rangka menarik minat mahasiswa untuk berkunjung dan memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan.

Ketika ibunya di rumah menghubunginya bahwasannya ia mendapatkan penghargaan itu, ia sempat terkejut. Kemudian ia menanyakan kepada pihak perpustakaan dan ternyata benar. Menurutnya, perpustakaan di UII memberikan kenyamanan untuk belajar dan mengerjakan tugas kampus. Mulai dari buku-buku yang yang tersedia, wifi yang lancar, ruangan yang bersih dan ber AC, serta pemandangannya. Bahkan ia berpikir yang membedakan perpustakaan UII dengan yang lainnya adalah Candi Kimpulan berada di sekitar lokasi.

“Saya ingin meraih prestasi yang gemilang selama kuliah, menjadi anak yang dibanggakan dalam keluarga serta mempersiapkan masa depan yang gemilang”  ujar Ridho terkait dengan alasannya untuk tekun belajar. Ia tidak hanya membaca buku-buku namun  juga sering membaca skripsi-skripsi prodi ekonomi Islam supaya  mengetahui pengaplikasian perekonomian Islam yang sesungguhnya dalam kehidupan nyata. Ia banyak menghabiskan waktu kosongnya  di perpustakaan supaya lebih bermanfaat dari pada yang lain.

Dengan menjadi pemustaka terbaik pertama diantara mahasiwa yang lain, ia berharap dapat menjadi contoh teladan kepada orang di sekitarnya untuk memanfaatkan fasilitas perpustakaan baik berupa buku cetak ataupun  e-Library.