Syahada Luncurkan Album Baru

Syahada Luncurkan Album Baru

posted in: Berita | 0

PP UII – Band Religi Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia (PPUII), Syahada, telah meluncurkan album barunya pada tahun 2016 ini. Album baru yang berisikan sepuluh lagu tersebut berjudul Kesaksian. Album ini pada awalnya telah tercipta pada bulan juli pada tahun 2015 lalu. Namun proses perekamannya dimulai setelah enam bulan dari selesainya pembuatan lagu tersebut, yakni pada awal Januari 2016 lalu. Adapun proses perekamannya dilakukan di studio Mantra.

Di penghujung tahun 2016 ini SYAHADA telah melakukan launching album terbarunya di depan publik UII. Launching tersebut tepatnya dilaksanakan bertepatan dengan agenda UII Inovation Day & Expo UII ODIEX (26/10). Pada agenda tersebut Syahada membawakan lima lagu dari album ini. Selain itu mereka juga membagikan CD Album terbarunya kepada beberapa penonton dan pengunjung pameran ODIEX tersebut.

Sesuai dengan judul albumnya, lagu yang berjudul Kesaksian sendiri menjadi lagu andalan dalam album ini. Lagu ini diciptakan oleh vokalis band Syahada sendiri yaitu Hanif Rahmat. “Lagu ini terinspirasi dari nama band kami yaitu Syahada, nama tersebut mempunyai makna Kesaksian”, ujar alumni Statistik 2011 ini.

Target selanjutnya dari SYAHADA adalah menerbitkan video klip dari album Kesaksian ini. Namun, kendala yang dihadapi oleh personil dari grup band ini adalah regenerasi. “Kebanyakan dari personil Syahada adalah mahasiswa tingkat akhir dan alumni dari UII sendiri. Jadi santri yang sudah lulus tersebut sudah tidak bisa lagi untuk meneruskan target-target SYAHADA selanjutnya. Oleh karena itu kami membutuhkan sebuah regenerasi.” tambah Hanif. Adapun personil band SYAHADA yang lama adalah Arsyad Haikal (Hukum Islam 2011), Hanif Rahmat (Statistika 2011), Fathur Rozy (Ilmu Komunikasi 2012), Subhanul Kamil Bahtimi (Pendidikan Agama Islam 2013), Muhammad Mukhlas (Pendidikan Bahasa Inggris 2013), dan Krisnanda (Ekonomi Islam 2013).  Sedangkan personil band yang baru ialah Ihda Ciptaditama (Teknik Sipil 2014).

Sejauh ini album baru SYAHADA telah tersebar di berbagai aplikasi musik. Diantaranya  JOOX, i-tunes, Youtube dan lainnya. Kemudian juga bisa di dapatkan di berbagai aplikasi sosial media. Bahkan, dalam waktu dekat lagu-lagu syahada tersebut akan ditemukan pada radio-radio yang ada di sekitar Jogjakarta. Harapannya lagu-lagu religi dari band SYAHADA ini menjadi syiar dakwah kepada para pendengar musik di Indonesia.