#PPUIIBangga Keluarga besar PPUII (Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia) patut berbahagia, dimana salah satu mahasiswa dari ppuii mampu menorehkan nama baik tak hanya di kalangan sendiri namun mampu menembus batas melanglang hingga ke tingkat internasional.

Muhammad Farchan Juliansyah merupakan salah satu santri unggulan yang berkesempatan menjadi tamu dan peserta dalam ajang bergengsi International Youth Leader Program 2019 yang diselenggarakan oleh Youth Leader bertempat di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Pada Minggu (12/05) lalu, Farchan bertolak menuju Kuala Lumpur Malaysia untuk mengikuti kegiatan yang dihelat selama kurun waktu 3 hari, 13-15 Mei 2019.

“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang memberikan kesempatan untuk farhan sekaligus tanggung jawab besar mengemban amanat membawa nama Indonesia sebagai delegasi terpilih di kancah Internasional, semoga bisa membawa manfaat untuk umat dan bangsa, amin ya rabbal alamin” pungkasnya.

Sekilas tentang program, International Youth Leader adalah program yang ditujukan bagi pemuda dan pemudi Indonesia yang mempunyai ghirah dalam menjalin kerjasama lintas negara dan berpartisipasi aktif dalam seminar, Forum Grup Discussion serta visitasi di University Kebangsaan Malaysia. Tak hanya itu, peserta juga dibekali dengan pengetahuan leadership yang mana aplikasinya dalam dunia per-akademisian sangat berpengaruh. Menjadi pemimpin artinya siap untuk dipimpin dan berani untuk memimpin. Syubbanul yaum, Rijalul Ghad (pemuda saat ini pemimpin masa depan).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *