Amelia Amrina Rosyada, santriwati Pondok Pesantren UII Universitas Islam, Program Studi Hukum meraih pin emas dalam wisuda daring UII tahun akademik 2019-2020 yang berlangsung pada hari Sabtu, 27 Juni 2020. Pin emas, merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa/i UII yang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif terbaik dalam setiap pelaksanaan wisuda.

Meskipun wisuda dilakukan secara daring, namun hal ini tidak membuatnya mengurangi rasa syukur atas pencapaiannya tersebut. Ia justru merasa sangat puas karena berhasil menghadiahkan IPK terbaik 3,98 kepada kedua orang tua yang sudah memberi support penuh selama menempuh studi di Universitas Islam Indonesia.

Mahasiswi yang akrab disapa dengan panggilan Mella, menyampaikan bahwa cara untuk bisa mencapai apa yang sudah ditargetkan adalah dengan tetap fokus dan melihat kemampuan diri. “Setiap masa UTS, UAS, dan selama menyelesaikan skripsi saya lebih memilih untuk menonaktifkan sosial media. Meskipun ada kekuarangan, namun saya merasa lebih nyaman dengan keputusan ini. Strategi lain yang saya lakukan adalah dengan sedikit mengikuti kegiatan yang sifatnya non-akademik dan lebih memprioritaskan kampus serta pondok.” Tentu, setiap teman-temanpun memiliki agenda dan prioritas masing-masing. Maka jangan terkecoh dengan pencapaian orang lain, tentukan prioritas dan targetmu dengan tidak memandang orang lain lebih tinggi dan merendahkan diri sendiri. Setiap orang memiliki kelebihan yang tidak dapat dibandingkan dengan kelebihan orang lain. Tetaplah giat berkarya dan berprestasi sesuai bidang masing-masing untuk membanggakan nama UII dan PP UII, karena kita semua adalah orang-orang hebat dan pilihan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *