SELAMAT DATANG DI PONDOK PESANTREN UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA

Ungkapan Mereka Soal Pondok Pesantren UII

“Wujud Sekolah Tinggi Islam ialah membentuk ulama yang berpengetahuan luas serta mempunyai semangat yang dinamis. Hanya ulama yang seperti itulah yang bisa menjadi pendidik yang sebenarnya dalam masyarakat. Di Sekolah Tinggi Islam itu akan bertemu agama dengan ilmu dalam suasana kerja bersama, untuk membimbing masyarakat dalam kebersamaan.”

“Pondok Pesantren UII menyiapkan lulusan yang bukan hanya pandai dan cekatan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga kuat ketaqwaannya kepada Allah, Tuhan yang Maha Kuasa.”

“Ponpes UII adalah salah satu kawah condrodimuko dalam kehidupan saya. Tempat saya ditempa menjadi santri, sekaligus jadi kyai.”

“Bagi saya, menjadi santri PP UII adalah anugerah yang luar biasa. Selain beasiswa full study hingga lulus, lingkungan yang mendukung untuk pengembangan dwibahasa dan keilmuan Islam adalah bonus yang tidak di sembarang kampus ada.”

“Ponpes UII bukan hanya sekedar tempat edukasi yang religi, akan tetapi pondok ini juga sebagai media inspirasi dan motivasi untuk meraih mimpi dalam mewujudkan cita-cita dan cinta serta membentuk muslim sejati dalam kesehariannya penuh kesederhanaan, kasih sayang, persahabatan tanpa pamrih dan kompetisi obyektif untuk meraih yang terbaik.”

“Salah satu faktor pendukung keberhasilan pendidikan adalah penyediaan milieu yang baik dan mendukung perkembangan peserta didik. Pondok Pesantren UII adalah penyelenggara pendidikan pondok pesantren tingkat mahasiswa yang menyediakan milieu positif tersebut. Kiai/ustadz yang kompeten, fasilitas yang lengkap, kurikulum yang berdaya saing, budaya yang relijius pesantren, para santri terpilih yang kompetitif, kegiatan santri yang dinamis telah mengantarkan Pesantren UII menjadi pondok pesantren dengan milieu yang sulit dicari duanya, khususnya di Yogyakarta.”

“Melalui program pondoknya, UII telah memberikan kesempatan bagi putra daerah untuk belajar secara maksimal, menjadi mahasiswa di kampus UII dan santri di pondok UII, tanpa harus memikirkan biaya perkuliahan dan asrama karena full scholarship. Pengalaman sebagai mahasiswa-santri angkatan pertama di pondok UII sangatlah berharga. Dan kita sangat berterima kasih atas program pondok yang diselenggarakan oleh UII. Melihat kiprah angkatan-angkatan awal di masyarakat, yang banyak terjun menjadi akademisi menunjukkan efektivitas program ini membawa berkah. Karena melalui ranah kampus, kiprah UII melalui alumni santrinya akan semakin meluas.”

Lingkup Beasiswa Santri UII

Pembebasan biaya SPP perkuliahan di Fakultas masing-masing
Pembebasan iuran Catur Dharma Universitas
Pembebasan biaya asrama dan fasilitasnya
Pembebasan biaya KKN
Pembebasan biaya Skripsi
Pembebasan biaya Wisuda

Informasi PSB Beasiswa Santri 2024:



Berita Pilihan

Tetap terhubung dengan berita dan informasi terbaru tentang berbagai aktivitas di Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia

Santri PP UII Mendunia, Wakili Indonesia dalam Kompetisi Debat Internasional di Qatar

Santri Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia (PP UII), yakni Ali Muthahari (Pendidikan Agama Islam 2022), Faisal Ahmad Ferdiansyah (Ahwal Syakhshiyah IP 2022) dan Fathul Anam (Ahwal Syakhshiyah IP 2022) menjadi salah satu perwakilan Indonesia…

PP UII Selenggarakan Wisuda Santri dan Halalbihalal 2024

Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia (PP UII) melaksanakan Wisuda dan Halalbihalal keluarga besar PP UII. Sejumlah 12 santri dan 14 santriwati angkatan 2019 diwisuda pada acara yang digelar pada Rabu (1/5) di Auditorium Prof. K.H. Abdul…

Santri PP UII Ikuti Program Magang Kampus Merdeka di Kompas Gramedia

“Karena pengin banget untuk explore hal baru (khususnya di luar kampus) dan melihat bahwa MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) sepertinya tempat yang tepat untuk explore,” kisah Fadhil Huwaiza, mahasantri Pondok Pesantren (PP)…

Galeri Kegiatan