Selamat Datang di Ponpes UII

Sebagai pionir pendidikan tinggi di Indonesia, UII memiliki akar yang kuat dalam tradisi kebebasan akademik, di mana keberagaman pemikiran mendapatkan ruang apresiasi yang tinggi. Dengan lingkungan pembelajaran yang penuh semangat dan potensi dalam inovasi, kami berkomitmen dalam mendidik mahasiswa kami menjadi pemimpin global yang inovatif.

Kami juga terus aktif menjalin berbagai program kolaborasi di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan dakwah islamiyah. Jejaring kemitraan global UII telah membuka ruang kesempatan yang luas untuk mewujudkan berbagai gagasan, aksi, dan kontribusi yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mengunjungi situs web kami.

  • Visi Ponpes UII

    Terwujudnya Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia yang rahmatan lil’alamin, memiliki keunggulan, dan kompetensi keilmuan, keislaman, dan dakwah.

  • Misi Ponpes UII

    Membina kader-kader umat yang memiliki keunggulan dan kompetensi di bidang pemikiran keagamaan, keilmuan, keterampilan, pengembangan riset dengan keunggulan kemantapan aqidah, kedalaman spiritual, serta keluhuran akhlak.

  • Tujuan Pondok Pesantren

    • Melahirkan Intelektual Muslim yang bertakwa, memiliki keunggulan di bidang pemikiran keagamaan, keilmuan, keterampilan pengembangan riset, dan akhlakul karimah
    • Melahirkan Intelektual Muslim yang memiliki komitmen yang tinggi dan kemampuan yang handal dalam dakwah Islamiyah
    • Melahirkan Intelektual Muslim berkualitas yang mampu menyampaikan ide dan gagasannya dalam Bahasa Arab dan Inggris sebagai sarana pengembangan keilmuan dan media komunikasi dalam percaturan global.

PROFIL LULUSAN

  • Kemantapan Akidah

    Sarjana muslim yang profesional di bidangnya, yang memiliki kemantapan akidah, kedalaman spritual dan berakhlakul karimah.

  • Intelektual dan Nalar Mumpuni

    Sarjana muslim yang memiliki kapasitas intelektual dan daya nalar yang mumpuni serta wawasan keagamaan dan keilmuan yang luas dan dalam, sehingga mampu melakukan ijtihad bagi pemecahan problema yang dihadapi umat.

    Intelektual dan Nalar Mumpuni

  • Kemamupan Berdakwah

    Sarjana muslim yang memiliki komitmen yang tinggi dan kemampuan yang handal dalam dakwah islamiyah, dengan materi yang berbobot dan metodologi yang tepat.

  • Mahir Berbahasa Asing

    Sarjana muslim yang mahir dalam bahasa Arab dan Inggris, di samping bahasa Indonesia sebagai sarana untuk pengembangan keilmuan dan media komunikasi dalam percaturan global sebagai salah satu bentuk dakwah Islamiyah.

    Mahir Berbahasa Asing