Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia membantu para santri untuk menjadi pribadi yang berakhlaqul karimah, berilmu mendalam, berwawasan luas dan berpikiran bebas.

Bendung SuwanandraFIAI 1996, Guru

Bersyukur, pernah menjadi bagaian dari Pondok Pesantren UII. Pondok UII merupakan tempat kami berkembang untuk belajar memandang suatu permasalahan dari banyak sisi, mencoba merefleksikan hal-hal yang terjadi di lingkungan yang dilandasi dengan ilmu, tempat untuk membuka cakrawala baru, dan juga lingkungan yang kondusif untuk beproses. Seperti halnya dawuh imam syafi’i “Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan” dan yups, betul saja.. Meskipun kami tak satu ibu tapi rasa kekeluargaan itu sangat kental terasa untuk saling mensupport dan membantu satu sama lain bukan hanya saat belajar / mau UAS saja tapi pas duit pun tak ada 😀 Hal lain yang dikangenin adalah diajar langsung oleh para asatidz yang menjadi rujukan dilingkungannya, pakar di bidangnya dan menyampaikan materi dengan sabar, tidak tegang meskipun di kelas, perasaan kekeluargaan dan kehangatan itu lagi lagi terasa. Terimakasi PP UII, kaulah rumah kedua kami.

Askoning, S.statStatistika, 2012 FMIPA. Runner Up MAWAPRES FMIPA UII 2015. Tim riset, pusat kajian dan pemikiran Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy’ari

Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia bukan hanya sebuah asrama, tetapi sudah seperti rumah perjuangan yang sempurna dengan pondasi ilmu yang sangat berguna bagi masa depan saya. Dengan keikhlasan para asatidz yang luar biasa, saya merasa mendapat banyak manfaat darinya. Semua pencapaian saya tentu karena bekal dari pondok pesantren UII. Terimakasih kepada para pihak yang sudah membangun dan mengembangangkan Pondok UII. Jazakumullah Khairan.

Eva Fadhilah, SH., MH.Hukum Islam 2013, FIAI. Teaching Assistant Deakin University, Melbourne 2019.

Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia adalah pondok yang mampu menciptakan atmosfir “fastabiqul Khairot” dalam konteks akademik, social dan seni.

Dr. Ayif Fathurrahman, SE,SEI,MSIManajemen tahn 2006, FE. Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Alhamdulillahirabbil’alamin, pernah mengecap pengalaman sebagai santri di Pondok Pesantren UII adalah hal yang patut disyukuri. Di PP UII saya bisa bertemu dengan sosok inspiratif yang banyak berpengaruh pada pola pikir dan cara pandang saya baik para dosen, alumni, bahkan teman sendiri. Lingkungan di PP UII juga memotivasi kita untuk terus berusaha mengukir prestasi baik dalam kegiatan akademik maupun non akdemik. PP UII adalah rumah sekaligus tempat untuk membuka cakrawala pemikiran dengan berbagai kegiatan di dalamnya dan sebagai rumah, di PP UII inilah saya menemukan sahabat-sahabat saya, tidak sedarah namun sudah seperti saudara. Nikmati dan jalani proses yang ada di PP UII, yakinkan diri bahwa apa yang sudah kita dapatkan di PP UII akan menjadi bekal hidup yang bermanfaat di masa depan, insya Allah bakal kangen.

Vita Fatimah Silondae, S.Kom.Teknik Informatika 2012, FTI. Student Exchange di RMUTT Thailand 2015. PNS Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara.